Belajar Photografy : Mudah dan Cepat

Belajar Photografy

Belajar Photografy. Siapa yang tidak tau kamera? Pasti semua tau, karena kamera bukan hanya DSLR atau SLT, melainkan setiap telpon pintas, pasti ada kameranya. Siapa yang tidak bisa memotret? Jawabannya pasti semua bisa, hanya bagaimana memotret yang bagus? Itu baru aku bilang, tidak semua orang bisa memotret dengan baik, sesuai komposisi seni fotografi. Bahkan tidak semua orang tau, apa itu potrait dalam bidang fotografi.


via IFTTT

Belajar Photografy. Fotografi portrait merupakan foto yang menggunakan foto wajah sebagai fokus utamanya, meskipun begitu foto portrait bukanlah foto yang secara fisik menangkap wajah seseorang untuk dijadikan objek dalam foto yang dipertimbangkan karena segi artistiknya namun lebih ke jendela jiwa yang ada dalam individu yang dijadikan sebagai subyek foto.

Saat ini, kebetulan saya memakai kamera dari iPhone X. Kamera yang menurut saya banyak sekali pilihan mode seperti lanskap, potreit, persegi dan lainnya. Mode potreit sendiri masih dibagi lagi ke dalam lima efek pencahayaan, yaitu cahaya alami, cahaya studio, cahaya kontur, cahaya panggung dan cahaya panggung mono.

Belajar Photografy : Mudah dan Cepat

Belajar Photografy. Pada iPhone X, Anda dapat menggunakan fitur Pencahayaan Potret untuk menerapkan lima efek pencahayaan berkualitas studio yang keren ke gambar mode Potret. Pilih Cahaya Alami untuk menghasilkan foto bokeh yang alami, Cahaya Studio untuk mencerahkan detail wajah, Cahaya Kontur untuk cahaya direksional yang lebih dramatis, Cahaya Panggung untuk fokus pada subjek, atau Panggung Mono untuk efek cahaya panggung dalam kesan hitam dan putih yang klasik.

Foto ini kuambil dengan iPhone X dengan mode portreit dan pencahayaan panggung tanpa editing, jadi masih foto original. Jadi, jaman sekarang, walaupun buka profesional sudah dengan mudah mengambil gambar, karena semua sudah disediakan oleh iPhone dengan iOS 11.

Namun, saat ini, sudah banyak smartphone yang memiliki kemampuan seperti iPhone X dengan harga yang lebih bersahabat dengan kantong kita. Selamat mencoba dan selalu belajar adalah kunci untuk membuat sesuatu yang bagus. Baik mengenai foto atau apapun dengan kemudahan jaman now.

Thanks.

Artikel lain baca disini.

Tinggalkan Balasan