BMW : Produsen Mobil & Motor Premium

BMW

Bayerische Motoren Werkeatau Bavarian Motor Works yang lebih kita kenal dengan BMW, adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobildan sepeda motor. Didirikan oleh Franz Josef Popp pada tahun 1916.  Merk mobil MINI dan Rover (sekarang Rolls Royce) merupakan anak perusahaan dari BMW. Dan juga dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi, dan merupakan perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.

BMW Profil

Mengawali bisnisnya setelah restrukturisasi dari perusahaan pembuat mesin pesawat terbang Rapp Motorenwerke tahun 1917. Akhir tahun 1918, BMW dipaksa berhenti memproduksi mesin pesawat terbang karena adanya Perjanjian Versailles. Kemudian beralih memproduksi sepeda motor tahun 1923 setelah perjanjian itu mulai dilonggarkan, dan mulai memproduksi mobil tahun 1928/29.

Tahun 1992, BMW mengakuisisi perusahaan studio desain industri di California Designworks USA, dan mengakuisisi penuh tahun 1995. Tahun 1994, membeli perusahaan otomotif Inggris Grup Rover (saat itu ada merek Rover, Land Rover dan MG dan juga hak atas merek yang sudah tidak lagi diproduksi yaitu Austin dan Morris) dan memilikinya selama 6 tahun. Tahun 2000, Rover mengalami kerugian besar dan BMW pun menjualnya. Merek MG dan Rover dijual ke Phoenix Consortium untuk membentuk MG Rover, sedangkan Land Rover diambil alih Ford. BMW akhirnya mendirikan merek sendiri yang ia namai MINI, yang diluncurkan tahun 2001.

Daya tarik khusus BMW Group tidak hanya terletak pada produk dan teknologinya, tetapi juga dalam sejarah perusahaan.  Yang ditulis oleh para inventor, perintis dan perancang brilian.  Perusahaan ini memiliki 31 fasilitas produksi dan perakitan di 14 negara dan jaringan penjualan global.

Menetapkan tren dalam teknologi produksi dan keberlanjutan sebagai pemimpin inovasi dengan campuran material yang cerdas, pergeseran teknologi menuju digitalisasi dan produksi hemat sumber daya. Pada saat yang sama, fleksibilitas dan optimalisasi rantai nilai yang berkesinambungan untuk semakin meningkatkan daya saing.

Pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab adalah dasar dari kesuksesan ekonomi. Keberlanjutan ekologi dan sosial, tanggung jawab produk yang komprehensif dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya merupakan bagian integral dari strategi perusahaan. Dengan Efficient Dynamics, perusahaan secara konsisten menerapkan prinsip mobilitas berkelanjutan dan terus mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisinya.

Lihat video lainnya disini.

Tinggalkan Balasan