Truk Masa Depan

konsep truk masa depan

Konsep Truk Masa Depan. Dunia truk tidak terlepas dari kemajuan teknologi. Sama dengan mobil seperti yang dimiliki google, yaitu mobil dengan keamanan tinggi memanfaatkan AI, atau mobil tanpa sopir, truk pun akan memberikan kenyamanan bagi pengemudinya. Dengan segala kemewahannya, truk masa depan di desain sedemikian rupa yang dirancang seperti pesawat yang memiliki auto driver, sehingga pengemudi kalau capek atau ngantuk dapat beristirahat dengan tenang.

Beberapa pabrikan besar dan terkenal seperti Audi dan Mercedez Benz sudah mengeluarkan konsep truk masa depan sejak tahun 2016 lalu. Berikut Konsep truk dari 2 pabrikan mobil tersebut:

1. Mercedez Benz

Perusahaan otomotif kelas premium asal Jerman, Mercedes-Benz, telah menampilkan truk konsep terbaru mereka di ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA). Sebagai kendaraan komersial bertenaga listrik, Urban eTruck Concept diklaim sangat ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan polusi udara saat dioperasikan. Seperti dilansir Motor1, Kamis 22 September 2016, dengan menggunakan baterai berkapasitas 212 kilowatt-hour dan dalam sekali charger eTruck dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer.

Tampil perdana di Hannover, Jerman, truk masa depan ini dibenamkan sepasang motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 335 tenaga kuda dan torsi 1.000 Newton meter.

2. Audi

Dalam desainnya, Audi akan mengaplikasikan teknologi otonom yang ditampilkan dalam dua model truknya. Menariknya desain truk otonom ini berbentuk kotak memanjang ke atas dengan kaca berbentuk kapsul, terlihat terdapat dua bangku bagi pengemudi dan penumpang di bagian depan.

Sementara model yang lain yang non otonom, dirancang layaknya kendaraan modern, posisi pengemudi dan penumpang berada di bagian atas truk tanpa atap. Pengemudi di lengkapi helm dan masker udara layaknya pilot pesawat tempur.

Menurut rencana kedua model truk Audi tersebut akan dilengkapi dengan mesin listrik sebagai penggeraknya. Namun sayang, Audi masih enggan mengungkapkan kapan kedua model truk ini akan diperkenalkan dalam bentuk prototipe.

Inti dari kedua mobil truk tersebut diatas adalah konsep keselamatan, bebas polusi, hemat energi dan kemudahan bagi penggunanya. Namun sayangnya, kedua pabrikan tersebut tidak menyebutkan kapan model truk akan di produksi.

Baca juga artikel lainnya disini.
Tonton video lainnya disini.

Foto-Foto Konsep Truk Masa Depan

Tinggalkan Balasan