Militer Terkuat Di Dunia

Militer Terkuat Di Dunia

Militer Terkuat Di Dunia. Saat ini, negara-negara maju dan berkembang saling memperkuat persenjataan militer.  Persaingan di bidang militer semakin kuat. Nampak, bagaimana Amerika dan Korea Selatan saling beradu mempertontonkan kekuatan masing-masing.


Berikut kami sajikan 5 negara dengan kekuatan militer terhebat, dilihat  dari sisi besarnya anggaran pertahun untuk militer dan kepemilikan peralatan tempur dimasing-masing negara (data sampai dengan 31 Desember 2017).

Militer Terkuat Di Dunia

1. Amerika Serikat

Militer Terkuat Di Dunia. Amerika merupakan bangsa imigran dengan budaya pekerja keras dan cerdas.  Tanpa diragukan lagi, mereka memiliki militer yang kuat dan perkasa di dunia. Di setiap departemen militer, AS memiliki kaki tangan atas bangsa lain. Penguasaan atas satelit, kapal induk dan jet tempur yang besar dikarenakan anggaran militer yang besar pula. Dengan kata lain, Amerika Serikat memiliki SDM militer yang kuat yang pernah ada.  Berikut ini disajikan data kekuatan dan anggaran militer Amerika sehingga negara ini layak disebut negara dengan kekuatan militer nomer 1 dunia.
–  Memiliki lebih dari 7000 senjata nuklir dan 13.000 senjata pesawat
–  Personil Militer Aktif: 1.477.896
–  Total Tank: 8.848
–  Total Pesawat: 15,293
–  Total Kekuatan Angkatan Laut: 290
–  Operator Pesawat: 10
–  Anggaran: $ 601 miliar

2. Rusia

Militer Terkuat Di Dunia. Rusia dan AS memiliki sejarah persaingan yang panjang, tetapi mereka tidak pernah berhadapan secara langsung di medan perang. Rusia adalah negara dengan daratan terluas dan armada tank terbesar. Senjata anti pesawat S400 dari Rusia terkenal dengan keakuratan dan jangkauannya, bahkan diklaim lebih hebat daripada THAAD Amerika. Berikut ini disajikan data kekuatan dan anggaran militer Rusia sehingga negara ini layak disebut negara dengan kekuatan militer nomer 2 dunia setelah Amerika.
–  Meliliki lebih dari 15.000 tank dan 8.500 senjata nuklir
–  Personil Militer Aktif: 766.055
–  Total Tank: 15.398
–  Total Pesawat: 4.498
–  Total Kekuatan Angkatan Laut: 352
–  Operator Pesawat Udara: 1
–  Anggaran: $ 84,5 miliar

3. Cina

Militer Terkuat Di Dunia. Cina merupakan salah satu negara tertua dan memimpin ekonomi dunia saat ini. Cina memiliki militer terbaik dengan armada kapal selam modern dan besar, yaitu 68 kapal selam. Tidak hanya di bumi, Tentara Pembebasan Rakyat China juga aktif di ruang angkasa dengan memiliki 113 satelit militer. AS, Cina, dan Rusia termasuk di antara militer yang kuat di luar angkasa. Setelah AS, hanya Cina yang berhasil memproduksi pesawat tempur multi generasi kelima, yaitu J-20. Berikut ini disajikan data kekuatan dan anggaran militer Cina.
–  Personil Militer Aktif: 2.335.000
–  Total Tank: 9,150
–  Total Pesawat: 5.048
–  Total Kekuatan Angkatan Laut: 714
–  Operator Pesawat Udara: 1
–  Anggaran: $ 216 miliar

4. India

Militer Terkuat Di Dunia. India terletak di Asia Selatan, merdeka pada 15 Agustus 1947, dari Inggris. Saat ini, militer India lebih hebat daripada militer Inggris. Di Asia Selatan, India adalah negara paling kuat baik militer maupun nuklir. Memiliki armada tank yang besar untuk melindungi wilayah daratannya yang luas dan terkuat di udara dengan dukungan prioritas dari Rusia, yaitu Sukhoi. Berikut ini disajikan data kekuatan dan anggaran militer India.
–  Personil Militer Aktif: 1.325.000
–  Total Tank: 6.464
–  Total Pesawat: 2.086
–  Total Kekuatan Angkatan Laut: 295
–  Operator Pesawat Udara: 2
–   Anggaran: $ 50 miliar

5. Perancis

Militer Terkuat Di Dunia. Perancis terletak di Eropa merupakan salah satu anggota NATO dan sekutu AS. Perancis juga merupakan negara dengan nuklir terbesar ke-3 di dunia. Sejak tahun 387 SM, Tentara Prancis telah mengalami perang sebanyak 168 kali dengan 109 kemenangan. Perancis adalah salah satu negara dengan pabrik jet paling canggih, Dassault Rafale, sebuat pesawat tempur serba guna generasi keempat. Berikut ini disajikan data kekuatan dan anggaran militer Perancis.
–  Personil Militer Aktif: 205.000
–  Total Tank: 423
–  Total Pesawat: 1.282
–  Total Kekuatan Angkatan Laut: 118
–  Operator Pesawat: 4
–  Anggaran: $ 62,3 miliar

Itulah 5 negara dengan kekuatan militer super dilengkapi persenjataan yang serba canggih. Semoga itu hanya sebuah pertunjukan belaka.

baca juga : pembelahan kayu log di sawmill modern

Tinggalkan Balasan