RED SPARROW – Sinopsis & Trailer

Red Sparrow

RED SPARROW - Sinopsis & Trailer

Red Sparrow adalah sebuah film spionase dengan gaya yang berbeda. Kita biasa mengenal film-film spionasi seperti James Bond atau Mission Imposible, keduanya mengandalkan keglamouran teknologi. Tidak ada teknologi sederhana dikedua film tersebut, semuanya adalah teknologi masa depan yang saat ini belum ada.

Silahkan saksikan film lengkapnya disini.

Berbeda dengan film Red Sparrow, yang sangat minim teknologi masa depan. Red Sparrow adalah film spionase dengan gaya berbeda, yaitu mengandalkan kecantikan dan ketampanan sang agen untuk mendapatkan informasi. Seorang agen perempuan maupun laki-laki, harus siap memberikan tubuhnya untuk mendapatkan yang diinginkan.

Red Sparrow yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence (berperan sebagai Dominika Egorova) adalah rakyat biasa  di Rusia. Dia merupakan tulang punggung keluarga dan menjadi penari ballet yang terkenal di Kota Bolshoi.  Dia tinggal hanya berdua bersama ibunya.

RED SPARROW

Nasib tak ada yang tau, dalam satu pentas akbar di puncak karirnya sebagai penari ballet, Dominika Egorova mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak dapat menari lagi.   Dia frustasi karena sebagai tulang punggung keluarga, tidak dapat lagi memberikan nafkah untuk orang tuanya.

Dalam situasi frustasi tersebut, kebuntuan pikirannya terbuka dengan adanya tawaran dari pamannya Ivan Dimitrevich Egorov untuk menerima tugas khusus pemerintah Rusia.

Tidak ada jalan lain, Dominika Egorova menerima tugas tersebut. Dan dalam tugas pertamanya tersebut, dia terjebak dalam aksi pembunuhan yang melibatkan dirinya sebagai saksi utama. Dan atas aksi pembunuhan tersebut, Dominika terancam dan dapat bebas dari ancaman tersebut dengan syarat bergabung dalam sekolah khusus Rusia, yaitu Sekolah Sparrow. Sebuah sekolah yang dikelola pemerintah Rusia mendidik para muridnya menjadi agen yang militan dengan keahlian utama merayu orang-orang yang dianggap musuh negara.

Di Sekolah Sparrow juga diajarkan bagaimana mereka tidak malu berhubungan seks di dalam kelas dan ditonton oleh yang lain. Doktrinnya adalah kerelaan berkorban untuk negara. Jiwa dan raga para siswa adalah milik negara dan harus dikorbankan untuk kepentingan negara. Karena selama ini negara sudah memberikan perlindungan dan tempat tinggal bagi mereka. Moralitas adalah kelemahan utama manusia. 

Menjadi kader yang paling menonjol dikelasnya, Dominika akhirnya dikirim sebagai misi pertamanya, yaitu merayu mata-mata AS yang jadi incaran militer Rusia karena diduga memiliki informasi soal mata-mata ganda di dalam lingkup pemerintahan Rusia.  

Namun, Dominika malah terjebak dalam romansa percintaan yang membahayakan keduanya, bahkan juga membahayakan bagi kedua negara, Amerika dan Rusia.  Dominika terjebak semakin dalam karena menjadi agen ganda bagi dua negara yang saling bermusuhan. 

Itulah inti cerita film Red Sparrow. Bagi temen-temen yang sudah nonton pasti sudah tau cerita akhirnya. Nah, bagi yang belum nonton silahkan menonton karena film ini sangat layak untuk dinikmati.

Sinopsis film box office lainnya silahkan baca disini.

Cuplikan film-film terbaik

Tinggalkan Balasan