Transformer 2007-2017

Transformer 2007-2017

Transformer 2007-2017. Transformer 2007-2017 merupakan film box office yang menceritakan adanya kehidupan diluar planet bumi. Film fiksi ilmiah yang di sutradarai oleh Michael Bay dan diproduksi oleh Paramount, Di Bonaventura Pictures dan Angry Films, menceritakan bagaimana Robot bernama Optimus Prime dan kawan-kawan membela bumi dari serangan robot lainnya, yaitu Deceptions yang jahat. Transformer 2007-2017 Juga menceritakan bagaimana suka duka Optimus Prime di bumi, disukai, dibenci dan mau dimusnahkan oleh manusia. Tapi, Optimus tetap dengan satu tekad, yaitu membela bumi. Optimus Prime adalah robot yang memiliki jiwa, tidak mau dikuasai manusia, tapi juga tak mau menguasai manusia.

Thriller Transformer 2007-2017.

Transformer (2007)-Transformer 2007-2017

Pertama kali, tahun 2007, sebuah film spektakuler Transformers, film dunia robotic yang berkolaborasi dengan dunia manusia.  Fokus film ini bercerita tentang perjalanan bangsa autobot, robot pintar dari luar angkasa, terdampar di bumi karena planet mereka hancur.

Planet robotic yang bernama cyberton, dihuni oleh dua kelompok, yaitu Autobot yang dipimpin oleh Optimus Prime dan Deceptions yang dipimpin oleh Megatron.

Bermula dari sebuah artifak berbentuk kubus yang memiliki kekuatan tak terbatas dan dapat memberikan kehidupan pada semua benda elektronik, sekaligus menjadi sumber kehidupan dari semua transformers.  Selanjutnya Allspark diperebutkan dan menciptakan sebuah perang, sehingga planet mereka hancur. Akhirnya, Allspark dikabarkan menghilang dan terdampar di luar angkasa, dan mendarat di sebuah planet asing yang bernama bumi.

Sam Witwicky, seorang remaja bumi,  terjebak dalam perang dua kelompok robot ini. Semua berawal karena dari kacamata peninggalan kakeknya (yang menemukan Megatron di Artic Circle) yang didalamnya terdapat lokasi ditemukannya Megatron dan  AllSpark yaitu di Artic Circle.

Transformer-Revenge of the Fallen (2009)

Pada seri kedua ini, Keberadaan Autobot sudah dapat diterima dibumi. Hidup berdampingan dengan manusia. Bersatu padu untuk menghancurkan para robot deceptions. Bahkan mereka membentuk sebuah organisasi rahasia bernama NEST, yang bertujuan menghancurkan para deceptions yang hidup di muka bumi.

Dalam perburuannya, NEST berhasil menemukan beberapa Decepticon di Shanghai, Cina yaitu Sideways dan Demolishor. Tapi dengan mudah kelompok Optimus menghancurkan dua Decepticon tersebut. Sebelum dibunuh, Demolishor mengatakan sesuatu kepada Optimus, “The Fallen akan bangkit”.

Di lain tempat, Sam Witwicky bersiap mau pindah ke asrama untuk melanjutkan studinya. Dan saat membereskan semua peralatannya, Sam menemukan potongan kecil the AllSpark, benda berbentuk kubus yang diperebutkan pada film Transformers pertama.  Tanpa sengaja benda tersebut tersentuh oleh Sam. Dan akhirnya pikiran Sam dirasuki oleh kode-kode aneh dari Cybertronian kuno. Itulah awal keseruan kisah pada Transformer : Revenge the Fallen.

Transformer-Dark of the Moon (2011)

Sebagai kelanjutan Transformer : Revenge of the Fallen, pada transformer : Dark of the Moon menceritakan  aksi balas dendam Deceptions jahat atas kekalahannya melawan Bumblebee Autobots, Ratchet, Ironhide dan Sideswipe yang dipimpin oleh Optimus Prime.

Dalam kerjasamanya, antara Pemerintah Amerika dan kelompok Autobots yang dipimpin oleh Optimus Prime, ternyata ada hal yang disembunyikan oleh Pemerintah Amerika. Setelah sekian lama pemerintah mencari kehidupan di planet lain, kini mereka memiliki bukti, bahwa yang hidup di dunia ini bukan hanya manusia.  Apa yang ditemukan oleh Militer Amerika saat pendaratan Apollo 11 dibulan, tidak diceritakan ke Optimus Prime.

Akhirnya Optimus Prime memeriksa ke bulan dan didapatinya kargo berisi sentinel pemimpin Autobot yang dulu dan jembatan waktu yang dibuat oleh sentinel. Dengan Matrix of Leadership dari Optimus, akhisnya sentinel dapat dihidupkan kembali. Tapi sayang, sentinel tersebut berkhianat dan bekerja sama dengan deception.

Transformer- Age of Extinction (2014)

Pada Transformer : Ageof Extinction ini menceritakan kekhawatiran manusia akan hadirnya autobots yang tidak dapat dikendalikan tingkah lakunya. Keberadaan autobot dianggap membahayakan bagi ketentraman umat manusia. Akhirnya, Manusia mencoba menciptakan robot yang dapat dikendalikan sepenuhnya.

Jasa-jasa autobots dilupakan oleh manusia, sebagaimana kita saksikan dalam film Transformers (2004) sampai Transformers: Dark of the Moon (2011).  Atas bantuan CIA Semua autobots dihancurkan, termasuk Optimus Prime dan kawan-kawannya. Semua autobots bersembunyi, ditambah lagi sang legenda Optimus Prime tidak diketahui keberadaannya.

Badan Intelijen Amerika (CIA) melakukan perburuan besar-besaran, hingga akhirnya mengepung rumah Cage Yeager, seorang teknisi miskin yang membeli truk rongsokan yang dianggap menyembunyikan Optimus Prime. Rumah Cade Yeager yang ditinggali bersama anak semata wayangnya, Tessa Yeager hancur lebur diserbu CIA.

Dunia semakin hancur saat pemerintah merasa tak mampu mengejar Optimus Prime.  Dan akhirnya manusia mengerahkan robot buatannya sendiri, seperti Galvatron yang diciptakan dari puing-puing Megatron, musuh besar Optimus Prime.

Tak tahan dengan semua tingkah manusia yang ingin memusnahkannya, Optimus akhirnya mengajak teman-temannya untuk melawan.  Ditambah lagi, Optimus membangkitkan Dinobots, kawanan robot berbentuk Dinosaurus. Dinobots membantu Autobots menyerang balik.

Karena galvatron dibuat dari puing-puing megatron, maka Galvatron pun memiliki sifat jahat Megatron.  Galvatron pun menyebarkan watak jahat itu kepada 50 robot ciptaan manusia untuk menentang Autobots.  Dalam film ini, muncul Lockdown, robot penjelajah alam semesta sebagai robot bayaran. Lockdown mau malakukan apa saja, yang penting dibayar.

Transformer-The Last Knight (2017)

Kisah bermula pada tahun 484 Masehi, saat Raja Arthur dan kesatrianya berjuang dalam pertempuran melawan Saxon. Sementara itu, Merlin meminta bantuan dari Knights of Iacon, dua belas Transformers yang bersembunyi di Bumi. Mereka memberi Merlin seorang ksatria asing dan menggabungkan diri dengan naga besar untuk membantu kemenangan Raja Arthur.

Kembali ke jaman now, keberadaan transformer di bumi dinyatakan melanggar hukum setelah terjadinya pertempuran di Hongkong tiga tahun lalu. Dan akhirnya pemerintah membentuk TRF (Transformers Reaction Forfe) yang bertugas mendeteksi kehadiran autobots dan membasmi semuanya, termasuk Cage Yeager, Bumblee bee dan semua autobots yang bersembunyi.

Sementara di luar angkasa, Optimus Prime bertemu dengan Quintessa yang mengaku sebagai pencipta, dan Deceptions lainnya termasuk megatron. Quintessa bermaksud menguras energi bumi dengan menggunakan tongkat dan ksatria transformer di Jaman Raja Arthur.

Viviane adalah keturunan terakhir Merlin yang berusaha menemukan tongkat untuk mencegah kehancuran bumi. Dan pada akhirnya, niat jahat Quintessa untuk menguras energi bumi dapat digagalkan oleh Viviane, Izabella, para autobots dan TRF serta kehadiran Cage Yeager.

Demikian thriller transformer 2007-2017. Untuk video lainnya silahkan saksikan di link berikut.

Tinggalkan Balasan