Windows for MacOS Mojave menggunakan Parallel Desktop

Windows for MacOS

Windows for MacOS Mojave. Bagi pengguna Mac pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya MacOS, yaitu sistem operasi yang hanya berjalan dikomputer buatan Apple, baik Macbook maupun iMac. Jika anda sebelumnya adalah pengguna Windows, tentunya ada aplikasi-aplikasi Windows yang tidak compatible dengan MacOS, contohnya Arcgis.

Windows for MacOS Mojave. Bagi anda yang sudah familiar dengan Windows, tapi sudah mulai memakai mac, anda tak perlu khawatir, karena pada dasarnya MacOS memiliki fasilitas Bootcamp. Dengan Bootcamp anda dapat menginstall Windows pada komputer Mac, sehingga dalam komputer Mac anda terdapat dua operating sistem, yaitu MacOS dan Windows. Hal tersebut tentunya sangat merepotkan, karena untuk membuka windows anda harus reboot ulang mac anda.

Baca juga: Microsoft Office for MacOS

Windows for MacOS Mojave

Windows for MacOS Mojave. Tapi, untuk saat ini anda tak perlu khawatir, untuk masuk ke Windows, anda tak perlu lagi melakukan restart. Caranya adalah dengan menginstall software yang bernama Parallel Desktop, yang membuat windows menjadi seperti aplikasi dalam Mac. Untuk masuk ke windows melalui Mac, anda cukup mengklik aplikasi Parallel Desktop. Dengan parallel desktop, semua aplikasi Windows dapat dibuka dengan Mac melalui Parallel Desktop tersebut.

Saat ini saya memakai MacOS Mojave beta di Macbook Pro tahun 2012 dan iMac Tahun 2017. Di kedua perangkat tersebut, Parallel Desktop versi 13.3.1 dengan Windows 10 Pro dapat berjalan dengan mulus.

Sebelum menginstall Parallel Desktop, temen-temen harus menginstall Windows terlebuh dahulu. Untuk menginstall Windows di MacOS tidak sulit, cukup ikuti petunjuk di Bootcamp Assistant. Setelah Windows diinstall, baru dilanjutkan dengan menginstall Parallel Desktop. Cara installnya juga sangat mudah, tinggal mengikuti perintah yang ada dilayar.

Untuk mendownload Parallel Desktop, anda cukup browsing di situs Parallel Desktop dan membelinya disana. Tersedia masa percobaan selama 14 hari. Jadi nggak perlu khawatir, jika memang tidak suka, anda tak perlu membelinya. Tapi saya jamin, karena saya dulunya pengguna Windows dan sudah beralih ke MacOS, ada aplikasi di Windows yang sampai saat ini juga belum tersedia di MacOS, contohnya Arcgis seperti yang telah saya sampaikan di awal. Semoga bermanfaat, terutama bagi pengguna MacOS.

Download Parallel Desktop

Tinggalkan Balasan